slide image

PROGRAM SEKOLAH DASAR/ ELEMENTARY SCHOOL (SD)


Kurikulum yang digunakan pada program ini adalah Kurikulum Sekolah Dasar Tahun 2013 yang diperkaya dengan memasukan beberapa muatan lokal seperti Bahasa Inggris dan Sains.

Di kelas, siswa akan diperkenalkan pada morning meeting, rutinitas harian (Daily Routine) dan peraturan kelas (class rules) yang membantu anak mengenal pola. Selain itu, pembelajaran di kelas diutamakan menggunakan benda nyata yang dapat diobservasi dan dimanipulasi siswa untuk meningkatkan pemahaman siswa atas konsep yang sedang diajarkan di kelas. Contoh, untuk pembelajaran matematika, digunakan kancing atau mainan kecil (counters) untuk membantu memahami konsep aljabar pada kehidupan sehari-hari, maupun menggunakan permainan.

Pembelajaran pada tingkatan menggunakan metode Dual-language Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di Sekolah. Pengajaran konsep ilmu lebih banyak diajarkan dalam Bahasa Indonesia agar siswa mengerti dan paham secara rinci konsep tersebut dan mampu mengungkapkan ide-ide briliannya tanpa harus terhambat kendala bahasa. Tetapi, Sekolah menyadari bahwa Bahasa Inggris merupakan elemen penting dalam kehidupan modern sehingga kegiatan belajar mengajar sehari-hari dirancang untuk berintegrasi dengan Bahasa Inggris.

Sekolah Cita Luhur memahami bahwa setiap siswa memiliki minat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, di setiap akhir pembelajaran setiap harinya, siswa diberikan waktu untuk mengerjakan pekerjaan pada area yang berbeda-beda seperti area membaca, area seni, dll.

Pada tingkatan yang lebih tinggi (kelas 4 ? 6), terdapat kelas provisi untuk pendalaman materi bagi siswa.

Calon siswa dapat melakukan trial sebelum memtuskan bergabung dengan Sekolah Cita Luhur. Hubungi kami di nomor telepon 0853 5803 7674 untuk informasi lebih lanjut.


 Artikel Baru (SD)


Sharing Session with Beatrix (Perwakilan Indonesia dalam kompetisi Cochlear Got Talent South East Asia Contest)
Diunggah pada 07-04-2021

Wow.. Salah satu Murid SD Cita Luhur lagi berkompetisi di salah satu ajang Internasional nih. Beatrix Adrielle Kimberly Purba terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Cochlear Got Talent South East Asia . . . Lebih lanjut



USBN SD CITA LUHUR TA. 2018/2019
Diunggah pada 22-04-2019

SD CITA LUHUR sedang melaksanakan USBN untuk yang pertama kalinya. Kondisi ujian berjalan dengan tenang dan lancar. USBN berlangsung pada tanggal 22- 24 April . . . Lebih lanjut







Foto Kegiatan & Karya




Lihat Semua

Kelas