slide image

PROGRAM TAMAN KANAK KANAK (TK)


Program ini diperuntukan bagi siswa usia 4-5 tahun. Pelajaran diberikan melalui pendekatan tematik yang beragam. Beberapa contoh tema yang digunakan di kelas adalah: Dinosaurus, Aku Sayang Bumi, Pohon Keluarga, Negeri Imajinasi, Koki Cilik, dan belasan tema lainnya.

Di kelas, siswa akan diperkenalkan dengan rutinitas harian (Daily Routine) dan peraturan kelas (class rules) yang membantu anak mengenal pola. Selain itu, pembelajaran di kelas diutamakan menggunakan benda nyata yang dapat diobservasi dan dimanipulasi siswa untuk meningkatkan pemahaman siswa atas konsep yang sedang diajarkan di kelas. Contoh, untuk pembelajaran matematika, digunakan kancing atau mainan kecil (counters) untuk membantu memahami konsep penjumlahan atau pengurangan dengan nyata.

Pembelajaran di kelompok usia ini menggunakan metode Dual-language Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di Sekolah. Pengajaran konsep ilmu lebih banyak diajarkan dalam Bahasa Indonesia agar siswa mengerti dan paham secara rinci konsep tersebut dan mampu mengungkapkan ide-ide briliannya tanpa harus terhambat kendala bahasa. Tetapi, Sekolah menyadari bahwa Bahasa Inggris merupakan elemen penting dalam kehidupan modern sehingga kegiatan belajar mengajar sehari-hari dirancang untuk berintegrasi dengan Bahasa Inggris.

Untuk memaksimalkan pengalaman belajar siswa, kelas kelompok bermain (PG) di Sekolah Cita Luhur dibuat lebih kecil. Hubungi kami di nomor telepon 0853 5803 7674


 Artikel Baru (PG - TK)


Karya Siswa/i PGTK Cita Luhur
Diunggah pada 22-04-2019

Karya siswa/i TK Cita Luhur bertemakan public building & . . . Lebih lanjut



Mini open house PG-TK
Diunggah pada 02-12-2018

Yuk ayah bunda yang pingin cari info sekolah untuk anak usia dini, silahkan langsung datang ke sekolah cita luhur ya...yg beralamat di jln. Supeno no. 6 medan /jl. Juanda no.14-16 medan. Bagi yang berminat dan mau . . . Lebih lanjut







Foto Kegiatan & Karya




Lihat Semua

Kelas